Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Light Rail Transit Jakarta (LRT Jakarta)

 Lowongan Kerja PT Light Rail Transit Jakarta (LRT Jakarta) – LRT Jakarta merupakan mode transportasi cepat dengan menggunakan Kereta api ringan yang sudah direncanakan akan dibangun di Jakarta. LRT dioperasikan oleh PT. LRT Jakarta yang merupkan anak perusahaan dari ”Jakpro”. LRT di jakarta mulai diuji coba pada tanggal 15 Agustus 2018. Ada 2 (dua) penggagas LRT di Jakarta, Pemprov DKI yang akan membangun LRT dalam kota dengan nama LRT Jakarta & PT Adhi Karya yang akan membangun LRT yang menghubungkan Jakarta dengan kota sekitarnya dengan nama LRT Jabodebek.

PT Light Rail Transit Jakarta (LRT Jakarta). melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini, perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan.


Lowongan Kerja PT Light Rail Transit Jakarta (LRT Jakarta)  :


1. Safety Staf

Deskripsi Pekerjaan :

  • Pelaksana Program Kerja lingkup Keselamatan dalam upaya pemenuhan dan peningkatan berkelanjutan terhadap Peraturan Perundangan Sistem Manajemen K3 dan Keselamatan Perkeretaapianm meliputi:
  • Pengelolaan Simulasi Tanggap Darurat
  • Pengelolaan HIRADC
  • Pengelolaan PtW (Permit to Work)
  • Pengelolaan Perangkat Pemadam Kebakaran
  • Pengelolaan kegiatan Promosi K3 & APD
  • Pengelolaan Investigasi Insiden


Persyaratan Jabatan : 

  1. Usia maksimal 27 tahun.
  2. Minimal D3 Sederajat Jurusan K3 / Teknik Industri / Teknik Lingkungan
  3. Minimal 1 tahun pengalaman kerja di bidang yang sama
  4. Memiliki sertifikat Ahli K3 Umum Kemnaker RI.
  5. Memahami terkait Investigasi Insiden
  6. Memahami Sistem Manajemen Keselamatan Perkeretaapian – Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 69 tahun 2018.
  7. Memahami Sistem Manajemen K3 – Peraturan Pemerintah Nomor 50 tahun 2012.
  8. Memahami Standar Pelayanan Minimal Transportasi bidang Keselamatan.


2. Security Officer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengelola dokumen departemen Keamanan mulai dari pemenuhan syarat Sistem Manajemen Pengamanan, Laporan kegiatan Departemen serta pemeriksaan dokumen pelaporan BUJP.
  • Mengelola surat menyurat, proposal, MEMO, KAK dan lain lain;
  • Pemutakhiran daftar inventaris peralatan keamanan;
  • Mendukung kegiatan operasional pengamanan termasuk membantu pelaksanaan inspeksi di lapangan terkait kelengkapan personel dan performa seluruh BUJP.


Persyaratan Jabatan : 

  1. Usia maksimal 35 tahun.
  2. Minimal D3 Sederajat semua Jurusan
  3. Minimal 2 tahun di bidang keamanan dan/atau sebagai administrasi keamanan
  4. Mampu mengoperasikan komputer dengan baik (Microsoft Office);
  5. Mengelola administrasi, anggaran, keuangan, proses pengadaan tenaga kerja;
  6. Memiliki kemampuan dalam bidang teknis operasional pengamanan, keadaan darurat dan keselamatan;
  7. Menguasai Perpol No. 04 Tahun 2020, tentang Pengamanan Swakarsa berikut perubahannya;
  8. Memahami Sistem Manajemen Keselamatan Perkeretaapian – Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 69 tahun 2018.
  9. Minimum memiliki sertifikat Gada Madya (nilai tambah)


Cara melamar

Jika berminat dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja diatas, silahkan DAFTAR secara online melalui tautan dibawah ini :



Perhatian :

  • Pelamar yang lolos seleksi akan diberitahu melalui email atau telepon resmi
  • Hanya pelamar terbaik yang akan diproses untuk mengikuti seleksi
  • Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya.